Single Post

Latest News

Tutorial Pemrograman Android

Pemrograman Android adalah pemrograman untuk membuat aplikasi android yang banyak digunakan saat ini.

Pilih Bahasa Pemrograman yang Tepat

Beberapa bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari untuk mengembangkan aplikasi android diantaranya :

  • Java :  Bahasa pemrograman inilah yang banyak digunakan oleh para developer android untuk membuat aplikasinya. Kita bisa membuat aplikasi native dengan menggunakan bahasa pemrograman Java. Apa itu aplikasi mobile native ? Pelajari pada artikel berikut :
  • C++ : Selain untuk mengembangkan aplikasi berbasis desktop, C++ juga bisa kita gunakan untuk pemrograman android. Jika kamu sudah memiliki dasar-dasar C++ tidak ada salahnya untuk menggunakannya juga pada pemrograman android.
  • Kotlin : Kotlin merupakan bahasa pemrograman yang terbilang baru dan modern. Saat ini banyak programmer java yang beralih mengembangkan aplikasi androidnya menggunakan bahasa pemrograman Kotlin.
  • Javascript : Bahasa pemrograman yang paling populer ini tidak hanya digunakan untuk mendevelop website baik sisi tampilan dan server, tetapi Javascript juga ternyata bisa kita pakai untuk mengembangkan aplikasi android.
  • Dart : Bahasa pemrograman Dart adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Google. Dart bisa kita gunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis web, desktop, juga android.

Yang paling direkomendasikan untuk pemula yang ingin membuat aplikasi android secara native yaitu Bahasa Pemrograman Java.

Get Specific

A useful tool for narrowing down your goals to ensure they’re viable is the SMART mnemonic. It’s important to get specific to understand exactly what you’re working towards, and help you break down the process of hitting your targets. This is exactly what this mnemonic helps you to achieve.

  • Does the channel reach my intended audience?
  • Is the channel sustainable and affordable within my company’s marketing budget?
  • Will I be able to measure the success of the channel?
  • Does the channel allow me to express my brand’s intended message?
  • Do the channels I’m considering work together to convey my message?

Tetap ingat dan fokus pada tujuanmu

Cum et essent similique. Inani propriae menandri sed in. Pericula expetendis has no,
quo populo forensibus contentiones et, nibh error in per.

Denis Robinson

Terimakasih telah membaca artikel ini . Kami tidak hanya berhenti disini , ikuti update terbaru dari artikel menarik selanjutnya , jadi jangan lupa aktifkan langganan untuk menerima notifikasi jika ada postingan terbaru dari kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *